Selasa, 28 Desember 2010

King of Baking, Kim Tak Goo episode 15



(Sinopsis Bread, Love and Dreams Episode ke 15)


Goo In Jong membantu Kim Tak Goo membereskan barang yang  terjatuh kemudian dia menanyakan apakah ia karyawan baru, karena sewaktu dahulu ia masih baru , ia juga harus belajar dan banyak membuat kesalahan,kemudaian ia memberitahukan cara memanggang roti, roti harus dipanggang tidak boleh terlalu cepat atau terlalu lama dan oven juga harus dilakukan pengecekan, ia harus mengetahui dengan sendiri kondisi yang terbaik agar roti dapat mengembang. Kemudian ia memberikan saputangannya agar Tak Goo dapat membersihkan mukanya. Ia berkata kalau ia sangat menyukai sorot mata Tak Goo saat melihatnya kemudian ia menanyakan namanya, panggil saja aku "Kim" katanya, kemudian ketika President Direktur akan pulang Tak Goo berkata kalau ia akan mengingat pesannya lalu berkata Semoga President Direktur diberkati Tuhan.

Sesampai ditoko President Direktur Yang In Mok dan isterinya, Yang In Mok mengenalkannya pada Seo Tae Jo dan mengatakan ia anak yang berbakat dan besok akan ikut ujian, President Direktur menepuk-nepuk pundak Tae Jo.

Ketika ia akan masuk kemobilnya, ia berkata kalau tadi ia bertemu dengan anak muda yang berbakat sementara Han Seung Jae yang mengetahui itu pasti Tak Goo diam saja. President Direktur heran dan berkata sendiri kenapa anak itu memanggilnya President Direktur.

Ketika akan tidur Seo Tae Jo penasaran dan bertanya pada Kim Tak Goo,apa yang dibicarakannya dengan President Direktur, Tak Goo berkata kalau tidak ada yang dibicarakan karena saat itu dapur berantakan dan ia sedang membuat roti yang hangus. Ia berkata kalau President Direktur itu orangnya hangat, pasti menyenangkan punya Ayah seperti dirinya, Tae Jo bertanya apakah ia mempunya Ayah, Tak Goo berkata tentu ia punya tetapi ia akan bertemu kalau ia sudah mempunyai rasa percaya diri dengan menjadi sesuatu, sementara Tak Goo balik menanyakan hal yang sama tetapi Tae Jo menghindar dan berkata sudah malam ia harus tidur karena besok ujian.

Yang In Mok sedang bercakap-cakap dengan Jin Gu, ia berkata kalau ia tidak yakin dengan Tak Goo, apakah ia dapat lulus karena ia tidak bisa memanggang roti tetapi Jin Gu berkata kalau Tak Goo selama 12 tahun telah berjuang mencari orang yang dicarinya , pasti saat ini ia berjuang untuk dapat lulus.

Semalaman Kim Tak Goo didapur untuk berlatih memanggang, dan tidak berhasil karena selalu saja berbuat kesalahan.

Pagi hari seluruh peserta berkumpul, Kakek Guru memberikan tugas yaitu membuat roti yang mengenyangkan dan harus diselesaikan dalam waktu 15 hari.

Seo In Sook bergegas kekantor tiba-tiba dan ia segera memanggil Shin You Kyung dan menanyakannya siapa yang memasukkan ia kekantor karena ia mencurigai Ma Joon yang memasukkannya tetapi You Kyung berkata kalau ia masuk karena kemampuannya. Kemudian ia juga menanyakan apa tujuannya kerja dikantor itu dan kenapa bukan dikantor lain, ia berkata kalau ia juga akan menunjukkan kalau orang seperti dirinya pun dapat masuk kekantor. Seo In Sook kesal dan melempar kertas-kertas kerja kemukanya. Goo In Jong di luar mendengarkan pembicaraan itu.

Seo In Sook pergi ke ruangan Han Seung Jae tetapi  ia tidak berada dirangannya, tanpa sengaja ia menemukan selembar kertas yang sama seperti surat teror yang diterimanya , ia segera mengambil dan memasukkan ke tasnya, ketika Han Seung Jae masuk, ia pn bergegas pergi .

Kim Tak Gu bertanya pada Mi Sun mengenai tugas yang diberikan apa yang dimaksud dengan makanan yang mengenyangkan, Mi Sun bilang itu terserah bagaimana setiap orang persepsi setiap orang.
Keempat peserta ujian berkumpul didapur dan Kakek Guru memberikan uang sejumlah 50 ribu won untuk masing-masing peserta dan setiap peserta dilarang untuk menambah dengan uangnya sendiri karena setiap pembelian bahan baku harus disertai struk dan diberikan kepada Yang In Mok atau Jin Gu.

Keempat peserta sedang membicarakan mengenai ujian mereka mengatakan kalau uang yang diberikan kurang .

Ketika sedang berkumpul dimeja makan salah satu karyawan yang tidak  ikut ujian mengatakan kalau Kakek Guru sudah tua karena ia membiarkan Tak Goo ikut ujian sedang kan ia tidak bisa apa-apa, sementara Seo Tae Jo lewat tetapi tidak mau berkumpul bersama mereka.

Karyawan toko roti Pal Bong ketika sedang bersama-sama membicarakan  mengenai Kakek Guru Pal Bong, ia mengatakan kalau Guru sudah tua karena ia membiarkan Kim Tak Goo untuk ikut ujian padahal ia belum mengetahui apa-apa mengenai pembuatan roti,kemudian Seo Tae Jo lewat di meja makan tetapi menolak untuk bergabung.

President Direktur Goo In Jong ketika hendak meninggalkan kantor , melewati sekreatriat dan ia meminta agar Shin You Kyung yang mengantarnya keluar, di dalam Lift ia bertanya apakah You Kyung temannya Ma joon, You Kyung bilang kalau ia sudah lama tidak bertemu dengannya, President Direktur meminta agar tidak menghiraukau ucapan isterinya yang tadi karena ia selalu bersikap begitu apabila menyangkut anak-anaknya. Sementara Han Seung Jae yang bersamanya teringat kalau ia sudah memanggil You Kyung dan memintanya mengundurkan diri dalam 1 bulan dan ia akan memberikan pesangon yang pantas.

Goo Ju Kyung yang menemani Ayahnya pulang melihat Shin You Kyung sedang memberi hormat Ayahnya. Setibanya dirumah ia menceritakan pada adiknya, Ja Rim terkejut mendengar You Kyung bekerja dikantor Ayahnya, Ju Kyung minta agar ia tidak memberitahukan hal itu pada Ma Joon, ia juga bulang kalau ia pun tidak merasa nyaman dengah kehadiran You Kyung di kantor.

Malam hari Kim Tak Goo tidak dapat tidur mengingat ujian esok hari kemudian ia pergi kedapur dan belajar memanggang roti, ia mendengan sesuati dari arah penyimpanan bahan baku tetapi tidak menemukan orang lain, ia melihat ada  satu bungkus plastik, Seo Tae Jo pergi kedapur dan menanyakan apa yang dilakukan Tak Goo, Tak Goo bilang kalau ia mendengar sesuatu tetapi hanya menemukan sebungkus plastik soda.

Keesokan hari kecuali Kim Tak Goo, ketiga temannya mendapatkan kalau adonan roti merekan tidak mengembang. Seo Tae Jo curiga kalau itu adalah perbuatan Tak Goo, kemudian ia mendatangi kamarnya dan memukulnya. Jin Gu memisahkan mereka.e

Kakek Guru Pal Bong memanggil mereka karena berkelahi, Tak Goo mengatakan kalau ia tidak melakukan perbuatan curang bahkan ia tidak tahu kalau soda dicampur terigu makan adonan tidak mengembang, Guru mengatakan untuk membuktikan kalau ia tidak bersalah maka ia harus mengganti biaya kerusakan bahan baku ke 3 peserta, Tak Goo menolak karena ini berarti uangnya akan tersisa 20 ribu won.

Jin Gu melakukan investigasi, ia datang ketempat penyimpanan bahan baku dan melihat ada bungkusan soda kemudia ia mengambil struk pembelian dari salah satu peserta dan mencocokannya.

Jin Gu mendatangi salah satu peserta itu kemudian mengambil buku tabungan, ia melihat tabungan orang tersebut cukup besar jumlahnya, ia segera menariknya keluar. Kim Tak Goo dipanggil kemudian ia menyerahkan buku tabungan itu pada Tak Goo dan berkata kalau Manajer Han telah membayarnya sehingga ia yang menyebabkan ledakan di dapur dan  tidak mengembangnya adonan peserta, Jin Gu berkata kalau ia bersedia melakukan apapun karena orang tersebut telah membuat Tak Goo Celaka bahkan ia bersedia membunuhnya. Tak Goo marah dan menyeretnya ke kantor Ayahnya. Jin Gu mengikutinya.

Goo Ja Rim menemui adiknya Goo Ma Joon/Seo Tae Jo dan menanyakan apakah ia masih berhubungan dengan Shin You Kyung, Ma Joon heran kenapa ia menanyakan apakah ia sudah mengetahui keberadaannya. Ja Rim menceritakan kalau sekarang You Kyung bekerja dibagian sekretariat kantor Ayahnya. Goo Ma Joon  segera pergi mencari You Kyung dan bertemu di kantor Ayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar