Senin, 06 September 2010

Sinopsis Summer Desire Episode 10




Bos Xia menyuruh Jenny, mengecek perihal iklan Luo Xi. Manajer Jenny berkata kalau iklan dari perusahaan Hong Ou yang diperankan Luo Xi dan Xia Mo sudah tidak ditayangkan lagi dan lagunya  juga sudah tidak dapat dipesan lagi ditempat-tempat karaoke. Bos Xia mengatakan perusahaan Hong Ou masih menjalankan bisnis dengan keras,saat ini Luo Xi sudah benar-benar dibuang bahkan kontrak kerja pun sudah diputus.
Bos Xia heran melihat Luo Xi bermain piano dengan melody lama yang sudah dikenalnya kemudian manajer mengatakan kalau Xia Mo yang mengajarkan lagu tersebut, melihat keadaan Luo Xi maka Bos Xia mengatakan akan menjenguknya di lokasi syuting esok hari.

Dirumah sakit Zhen En berkata, media sedang membicarakan keberuntungan Xia Mo yang seperti Cinderella mendapatkan pangeran Ou Chen.
Xiao Cheng menanyakan kenapa pernikahan Xia Mo begitu cepat dan  kenapa menikahi dengannya karena ia masih teringat kenangan masa lalu yang tidak baik. Xia Mo berkata apabila kamu tidak menyukainya maka aku akan memundurkan tanggal pernikahanku, "tidak" aku senang dapat melihat kakak menikah. Aku ingin menikah dengannya karena aku menyukainya dan ingin bersamanya selamanya. Hal-hal yang terjadi dimasa lalu kita harus melupakannya dan mulai sekarang kamu harus terbiasa dengan kehadirannya ditengah-tengah kita.

Ou Chen menjenguk Xiao Cheng  dan memberinya air minum, kemudian ia menasehati agar tidak terlalu lelah karena akan membuat kakaknya kuatir. Xiao Cheng menanyakan kenapa mereka menikah terburu-buru. Ou Chen balik bertanya,Apakah kau sudah menanyakan kepada kakakmu? Xiao Cheng berkata, "sudah".Ou Chen: apa katanya?, karena kakaku mencintaimu. Ou Chen :"ya ".Kami saling mencintai jadi kami ingin selalu bersama.

Xia Mo berbincang-bincang dengan Ou Chen dan mengatakan keheranan Xiao Cheng dengan rencana pernikahan mereka kemudian ia berterima kasih atas kerjasama Ou Chen selama ini. Ou Chen heran dan kecewa lalu, ia berkata,aku tulus melakukan semuanya.Jadi selama ini kamu berakting padaku? Xi Meng mendengarkan percakapan itu dan pada saat yang sama ia menyetujui reporter televisi yang akan menayangkan masa lalu Xia Mo.

Media Massa baik koran maupun televisi memberitakan kalau Ibu Xia Mo adalah seorang penyayi bar yang dikelilingi banyak pria berbeda. Shen Qiang memperlihatkan kepada Luo Xi koran yang memberitakan mengenai Ibu Xia Mo dan mengatakan kalau dia dan adiknya adalah anak haram,dengan latar belakang Ibunya yang penyanyi bar maka pasti mudah mencari pria kaya, sementara Bos Xia tanpa sengaja mendengar percakapan tersebut terlihat terkejut, ia berusaha mengingat-ingat masa lalu kemudian diam-diam mengambil koran tersebut dan membacanya.
Luo Xi mengatakan kepada Shen Qiang  meskipun Xia Mo tidak sempurna tetapi ia tidak pernah membicarakan kejelekan orang lain kemudian ia pergi meninggalkan Shen Qiang, manajer mengingatkan kalau besok Shen Qiang ada jadwal pemotretan pakaian pengantin dengan Luo Xi..

Zhen En berkata pada Xia Mo kalau ia baru mengetahui kematian Ibu Xia Mo  dan sedih mendengar hal itu menjadi pembicaraan media massa. Mereka heran mengenai Huan Jin seorang reporter yang selalu memberitakan hal buruk mengenai Xia Mo,sepertinya ia tahu persis masa lalunya tetapi Xia Mo tidak merasa kenal orang itu.

Di kantor Ou Chen mendiskusikan kemungkinan pembelian koran-koran yang telah menampilkan berita-berita buruk keluarga Xia Mo kemudian Xi Meng mengatakan kalau koran-koran tersebut sangat menguntungkan tetapi saat ini belum bisa dibeli karena mereka memasang harga tinggi sehingga harus menunggu waktu yang tepat untuk membelinya.

Xi Meng masih berusaha mencegah pernikahan Tuan Muda dengan mengingatkan kalau keluarga Tuan Muda adalah orang terpandang dibandingkan dengan keluarga Xia Mo. Ou Chen berkata kalau keluarganya lebih rumit dan menanyakan apakah keluarganya sudah diberitahu mengenai rencana pernikahannya. Xi Meng berkata harus dibicarakan secara khusus karena mereka menentangnya.
Ou Chen : beritahu orang tuaku, kalau mereka menentang, aku menolak untuk menjadi pewaris mereka.Xiao Cheng jalan-jalan dengan Xia Mo dirumah sakit karena merasa bosan, ia mengajak Xia Mo keluar karena sudah lama sejak Xia Mo masuk kedunia hiburan mereka jarang pergi bersama.


Ia mengajak Xia Mo pergi ke toko pembuat baju pengantin, yang telah dipesan sesuai rancangannya, tanpa sengaja ia bertemu Luo Xi dan Shen Qiang yang baru saja selesai pemotretan. Shen Qiang menyukai pakaian pengantinnya dan akan membeli meskipun pelayan toko sudah mengatakan kalau baju tersebut adalah pesanan seorang langganan dan tidak untuk dijual dan pelayan mempersilahkan ia bertemu langsung dengan rancangan pemesannya yang saat ini juga berada ditoko tersebut.
Shen Qiang terkejut ketika mengetahui ternyata Xia Mo adalah pemilik baju pengantin itu dan menyindir kalau baju pengantin tersebut tidak sesuai dengan usaha Xia Mo yang berusahan keras mendapatkan orang kaya bukankah seharusnya ia memakai pakaian yang bertahtahkan berlian. Beberapa wartawan yang sedang mewawancarai Luo Xi dan Shen Qiang mengejar Xia Mo sementara Xiao Cheng menarik tangannya dan berusaha untuk pergi tetapi terjatuh. Luo Xi yang melihatnya berusaha untuk menolong tetapi dicegah Shen Qiang akhirnya Luo Xi mengalihkan wartawan tersebut agar kembali mewawancarainya tetapi ada salah satu wartawan yang menghina Xia Mo dan Ibunya dengan mengatakan kalau Ibu Xia Mo adalah pelacur dan tentunya anak yang suka bersamanya waktu itu juga menjadi pelacur anak-anak hal tersebut membuat marah Xia Mo.

Luo Xi segera menyuruh penjaga toko untuk tidak membiarkan pelanggannya dihina dan mengajak wartawan lain mewawancarainya di Cafe seberang toko tersebut tetapi ia tidak menerima kehadiran wartawan yang telah menghina Xia Mo untuk saat ini dan selamanya.
Tuan Muda menyuruh supir menjemput Xia Mo dan adiknya dan membawanya kesuatu tempat yang membuat Xiao Cheng senang ditempat dengan pohon pohon yang rindang karena sudah lama ia tidak ketempat itu dan merindukannya kemudian Ou Chen mengatakan kalau Xia Mo dapat jalan-jalan sendiri sementara ia menemani Xiao Cheng. Ou Chen mengatakan kalau sebetulnya baju pengantin Xia Mo telah ia pesan dari perancang ternama di Jepang dan akan tiba esok hari tetapi ia menyetujui rancangan baju pengantin Xiao Cheng  dan ia akan mencari penjahit yang   terbaik untuk membuatnya tetapi ada satu syarat yang harus dipenuhi.
Ketika tiba waktunya Xia Mo mengepas baju penggantin selain Xiao Cheng ternyata Ou Chen juga hadir melihatnya dan ia berkata kalau dalam  6 hari lagi mereka akan menikah apakah kamu menyesal karena dalam kehidupan ini kamu adalah mempelaiku. Xia Mo berkata,mengapa kamu begitu baik kepadaku? walaupun aku sudah memperlakukanmu dengan tidak baik, tetapi Ou Chen diam saja dan mengatakan kalau harus mengantar Xiao Cheng ke rumah sakit. Diluar toko terlihat Luo Xi memperhatikan toko baju pengantin tersebut dan ingin mengubungi Xia Mo tetapi tidak jadi.

Ketika mereka sedang beristirahat di dalam rumah, Xiao Cheng ingin pulang kerumah sakit sendiri karena ia mengerti pasti kakaknya dan Ou Chen masih banyak yang harus dibicarakan mengenai rencana pernikahan mereka dan ia juga meminta ijin untuk dapat mengundang beberapa temannya  tetapi tiba-tiba mereka melihat siaran televisi yang menyiarkan masa lalu Xia Mo yang ternyata pernah melakukan penganiayaan sehingga menyebabkan ia masuk penjara,tetapi dibebaskan oleh seseorang.

Ou Chen mematikan televisi,Xia Mo menyalakan kembali. Ou Chen berkata,jangan kuatir ia akan mengurus masalah bohong tersebut. Xia Mo berkata, Mungkin ingatanmu belum pulih seluruhnya tetapi berita itu adalah benar dan bukankan kamu yang mengatur semuanya?
Kemudian Xia Mo mengajak adiknya pergi tetapi Ou Chen mencegahnya "tunggu!", apa yang sebenarnya terjadi saya ingin diberi penjelasan, mengapa kamu mengatakan saya yang mengatur semuanya, kemudian Xia Mo menerangkan kalau pada waktu itu perusahaan Ou menuntut kembali rumah yang mereka tinggali dan mengusir kami bahkan  menyuruh orang menganiaya kami.
Ou Chen berkata kalau saya tidak akan melakukan hal seperti itu,mungkin saya tidak mengingatnya tetapi saya tidak akan melakukan hal yang menyakitimu. Xia Mo:" mungkin kamu tidak mengingatnya tetapi hal sekecil ini tidak berharga untuk kamu ingat!", saya akan membawa Xiao Cheng ke rumah sakit.

Ou Chen berteriak kepada Xi Meng: Beritahu saya, itu semua mengenai apa?
Xi Meng : Mengambil rumah keluarga Yin,Menagih hutang Orang Tuan Nona Yin,Mengusir mereka keluar dari rumah mereka,Menggadaikan rumah tersebut. Saya memerintahkan semua itu dilaksanakan.

Ou Chen: Xia Mo hanyalah perempuan yang tak berdaya kenapa kamu menggunakan banyak tenaga untuk menghadapinya?Sebelum audisi iklan Hong Ou kamu mengirim orang untuk memberi petunjuk kepada Shu Er bahwa dia orang yang disukai karena kamu tahu dengan memberi harapan maka ini akan melakukan apapun untuk menghancurkan Xia Mo. An Hui Ni tampil pada acara jumpa pers juga karena kamu yang  mengajarinya untuk melakukannya jika bukan karena Luo Xi tampil secara tiba-tiba maka reputasi Xia Mo akan hilang dan yang terbaru media melaporkan mengenai latar belakang keluarga Xia Mo jika bukan karena kamu yang mengijinkannya media mana yang berani melawan perusahaan Ou?

Xi Meng, kamu benar, saya memang tidak menyukai Xia Mo karena dia menyebabkan banyak tragedi  dalam kehidupan Tuan Muda.
Ou Chen, lalu bagaimana dengan saya? Kamu mengatur semua kehidupan saya? Kamu tidak jujur terhadap saya?Kamu telah kehilangan kesempatan terakhirmu, saat saya tidak sadar orang tua saya ribut masalah keuangan saya berkesimpulan mereka mengambil kesempatan untuk kabur saya baru menyelidiki ayah saya kecanduan perlombaan berkuda dan ibu saya memiliki kekasih lain sehingga mereka menjadi beban bagi perusahaan jadi keluarga saya sebetulnya telah lama berantakan dan setiap tahun kamu mengingatkan mereka untuk berkirim surat, saat saya berulang tahun, kasih sayang yang dimohon kan sangat menyedihkan jangan melakukan lagi dan saya tidak ingin membicarakannya lagi.

Xi Meng memperlihatkan surat kontrak kerja yang membuat Ou Chen mengetahui kalau ternyata orang tuanya selama ini bukanlah orang tua sebenarnya, mereka adalah orang yang dikontrak untuk berpura-pura menjadi orang tua Ou Chen, kemudian dia menanyakan keberadaan orang tua aslinya, Xi Meng memberikan penjelasan mengenai Ibunya bernama Ou Xing Ya yang suka mengenakan pita hijau seperti yang dikenakan Ou Chen dan Ibunya meninggal ketika ia berumur 2 tahun tetapi ketika ia menanyakan nama ayahnya  Xi Meng tidak mau memberitahukannya. Ou Chen sedih dan marah mengetahui keadaan keluarganya.
Xi Meng mendatangi Xia Mo dirumah sakit dan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya ketika memperadilkan hutang Ayah Xia Mo yang mengakibatkan ia harus berurusan dengan polisi karena semua itu ia yang melakukan dan tidak ada hubungannya dengan Tuan Muda, ia melakukan itu karena dendam akibat pemutusan hubungan kasihnya maka Ou Chen mengalami kecelakaan sepulang dari rumah Xia Mo yang mengakibatkan ia koma selama 2 bulan,yang mengakibatkan kehilangan ingatan selama 5 tahun, ia juga mengatakan kalau sebelumnya  ia menyukai kehadiran Xia Mo karena dapat membuat Tuan Muda tersenyum dan selalu ingin bertemu dengannya, tetapi ia sunguh menyesal semua yang dilakukan diluar dugaan dan orang-orang tersebut menyakitimu saya minta maaf kepada kalian berdua walaupun ini terlambat, dia juga menyatakan kalau Tuan Muda sangat menyayanginya dan tidak akan berbuat hal yang tidak baik karena itu dia berharap Xia Mo dapat menghargai perasaan Tuan Muda.

Xi Meng menunggu Tuan Muda yang sedang melampiaskan kekesalannya dengan mengendarai kendaraanya keliling kota, ketika pulang Xi Meng menyerahkan kunci studio tari milik ibunya dimana ditempat itu masih terasa kehadirannya dan berharap kalau ia rindu dapat mengunjungi tempat itu tetapi Ou Chen membuangnya dan kemudian dia berkata kalau ia menerima pengunduran Xi Meng tetapi sebelumnya ia harus menyelesaikan tugas terakhirnya yaitu memanggil kedua orang tua palsunya menghadapnya.
Luo Xi di sebuah klub malam ditemani manajer, Bos Xia dan Shen Qiang, ia minta agar Bosnya membantu mengundur semua kegiatannya, Bos Xia menyanggupinya tetapi ada satu yang tidak dapat ditunda yaitu ada adegan dalam  film yang harus diulang dan syuting dilaksanakan tanggal 25, Luo Xi berkata tanggal tersebut adalah tanggal yang bagus untuk pernikahan dan itu bukan suatu kebetulan kemudian dia pergi.
Xia Mo datang menemui Ou Chen hendak minta maaf karena selama ini ia telah salah pengertian, Ou Chen mengira ia datang untuk membatalkan pernikahan karena itu ia memeluknya erat-erat dan mohon agar Xia Mo tidak membatalkan, dia juga mengatakan agar Xia Mo mengingat kalau ia akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya bahagia.
Ou Chen bertemu dengan kedua orangtua palsunya dan memberitahukan kalau mereka dipensiun dini dan akan mendapat hak-hak mereka sesuai peraturan perusahaan,  kepada Xi Meng ia berkata kalau Xi Meng telah melakukan banyak kesalahan tetapi satu kebaikan Xi Meng yaitu membebaskan Xia Mo dari penjara dan dia percaya dengan kemampuannya Xi Meng pasti akan segera bertemu dengannya di dunia bisnis.
Luo Xi menelpon Pan Nan, meminta  menemaninya syuting besok tetapi  ia mengatakan tidak bisa karena besok dia ada acara. Luo Xi : Acara Apa? Ia tidak mau menyebutkan ia berkata,Luo Xi,kamu hanya patah hati dan itu bukan akhir dunia! Luo Xi : bagaimana kalau itu memang merupakan akhir dunia bagiku? Luo Xi kemudian mematikan telponnya dan memasuki rumah lama kediamannya dan Xia Mo.

Malam hari dirumah Ou Chen melihat kepergian Xi Meng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar