Senin, 06 September 2010

Sinopsis Summer Desire Episode 9



Xia Mo pulang kerumah dan mendapati Luo Xi sedang menunggunya. Mereka masuk,ia memberikan obat pusing karena melihat kondisi fisik Luo Xi yang sakit kepala.Luo Xia menjelaskan hubungannya dengan Shen Qiang, Xia Mo berkata,ia sibuk menjaga adiknya di rumah sakit,maka ia tidak menghidupkan handphonenya, ia juga berkata,tidak punya waktu untuk memikirkan skandal Luo Xi 
Luo Xi menemukan foto Ou Chen terselip di majalah di rumah Xia Mo. Ia tidak mau menerima penjelasan kalau foto itu diambil dari tong sampah sewaktu acara penghargaan untuk menghindari agar foto tersebut jangan sampai jatuh ketangan media, Ia tetap tidak percaya karena foto tersebut disimpan ditempat yang aman,dia mencurigai Xia Mo karena itu ia memutuskan hubungannya. Xia Mo berusaha mempertahankan hubungan mereka dengan mengatakan kalau orang yang dicintainya adalah Luo Xi . Ia pun pergi meninggalkan kediaman Xia Mo
Xia Mo berusaha mengubungi seseorang dari rumah sakit tetapi tidak tersambung jadi ia minta tolong managernya untuk menghubungi dan  menanyakan  perihal kedatangannya pada acara pesta di salah satu stasiun televisi. Zhen En menyanggupinya dan  segera mencari informasi, ia juga menanyakan perihal alasan putusnya hubungan-nya dengan Luo Xi, dijawab kalau mereka sudah tidak ada kecocokan  lagi. Setelah mendapat kepastian dari Zhen En kalau orang yang dicari akan datang kepesta maka Xia Mo menghadiri pesta yang diselenggarakan  stasiun televisi yang merupakan salah satu anak perusahaan Ou Hua Sheng milik Ou Chen.
Ou Chen datang,sebagai tuan rumah penyelenggara pesta dan terkejut melihat kehadiran Xia Mo kemudian dia menghampirinya pada saat ia sedang melihat bajunya terkena air minum dari An Hui Ni yang marah dengannya, Ou Chen menariknya dengan paksa kebelakang panggung untuk berganti pakaian.Xia Mo menolak untuk mengganti pakaiannya tetapi Ou Chen memaksa karena karyawannya harus berpakaian yang pantas.Ia pun bertanya,kenapa kamu meninggalkan adikmu sendirian di rumah sakit?Apakah pertemuan ini begitu penting?  Kerena kamu tidak peduli sama adikmu maka lusa kamu harus hadir di lokasi  untuk syuting film. Xia Mo,Memang saya bukan kakak yang baik,saya sudah menolak donor dari kamu, tapi saya disini demi kepentingan adik saya!Ou Chen,Hanya saya yang dapat menolong adik kamu!Jelas kamu kesini bukan untuk menemui saya! Xia Mo, Saya kesini untuk bertemu dengan Ayah Xiao Cheng ! Ou Chen kaget mendengarnya kemudian mereka kembali ke ruang pesta dan menjadi perhatian semua orang.Rekan-rekan Xia Mo memuji pakaian dan keberuntungannya sementara Luo Xi yang datang dengan ditemani Shen Qiang terkejut melihatnya.

Ou Chen memperkenalkan Bos Xia orang yang dicari Xia Mo yang ternyata adalah Bosnya Luo Xi dan Shen Qiang. Xia Mo,dapatkan saya bicara dengan anda secara pribadi? Shen Qiang yang mendengar pembicaraan itu menyela,tidak! Kamu terlalu cepat bertanya, bos mu ada disamping mu tetapi kamu sudah tidak sabar ingin berkenalan dengan bos baru. Bos Xia berkata, sekretaris saya memberitahu kalau ada seorang wanita yang terus menerus mencari saya, apakah itu anda? Xia Mo,"ya". Saya membutuhkan pertolongan anda dapatkah kita berbicara di tempat lain? Shen Qiang sekali lagi menyatakan tidak boleh sebaiknya berbicara di sini saja karena kamu adalah penipu! Xia Mo kesal,Kenapa kamu menyela pembicaraan orang lain?Apakah kamu tidak punya Etika?Luo Xi menengahi dan mengajak Shen Qiang untuk menemaninya makan. Ou Chen, Bos Xia apakah kesehatan anda baik-baik saja karena saya mendengar kalau anda sedang dalam masa pemulihan, Bos Xia: Memang tubuh saya sudah tidak dapat bekerjasama lagi dengan baik, Ou Chen berkata pada saat ini ilmu kesehatan telah maju, banyak cara untuk dapat menyembuhkan pembengkakan ginjal. Xia Mo kaget mendengarnya,Anda mempunyai masalah dengan ginjal! "ya", saya juga sedikit punya masalah dengan kegagalan fungsi ginjal, tetapi tidak apa-apa saya hanya harus lebih berhati-hati. Xi Mo terlihat sangat kecewa . Ou Chen mohon pamit dan mengucapkan terima kasih pada Bos Xia lalu ia menarik tangan-nya disaat yang bersamaan  Xia Mo mendapatkan telepon dari Zhen En yang sedang menemani adiknya dirumah sakit, yang memintanya untuk segera kerumah sakit. Xia Mo segera berlari meninggalkan ruang pesta, Ou Chen mengejarnya, Luo Xi yang melihat kejadian itu segera mengejar Xia Mo juga tetapi tidak menemukannya.
Xia Mo diantar Ou Chen kerumah sakit, didalam perjalanan Ou Chen sekali lagi bertanya kenapa begitu sulit baginya untuk menikah dengannya dan kenapa harus memilih mati, tapi Xia Mo menangis saja. Sampai di rumah sakit Zhen En yang panik memberitahu bahwa ia tidak dapat berbuat apa-apa ketika Xiao Cheng pingsan dan sampai saat ini belum juga sadar.
Melihat keadaan adiknya Xia Mo sedih, Ou Chen yang tidak tega kemudian  berkata dia akan mendonorkan ginjalnya dan membatalkan persyaratan yang dimintanya tetapi Xia Mo bilang saya telah berjanji selama kamu mau mendonorkan ginjal maka saya bersedia menikah denganmu.  Ou Chen menyetujuinya, Luo Xi  yang juga mengejar Xia Mo sesampainya di rumah sakit ia sedih dan terkejut ketika mendengar percakapan tentang rencana pernikahan tersebut.
 Ou Chen memanggil Xi Meng di rumahnya, ia meminta maaf karena tidak melaporkan kedatangannya kemudian dan bertanya kenapa Tuan Muda tidak menghadiri pesta ulang tahun stasiun televisi? Ou Chen berkata kalau Xi Meng lebih penting, maka ia ingin segera bertemu. Xi Meng berkata kalau dia mendapat tugas dari Tuan dan Nyonya  agar memberitahukan kalau saat ini  sudah waktunya untuk Tuan Muda menikah kemudian ia memberikan data mengenai calon pasangannya.

Ou Chen berkata kalau ia berhak menentukan hidupnya sendiri kemudian ia meminta Xi Meng untuk memberitakan di koran besok mengenai rencana pernikahannya dengan Yin Xia Mo kekasihnya.
Xi Meng tetap berusaha menggagalkan pernikahan tersebut dengan mengungkit masa lalu karena Xia Mo adalah penyebab Tuan Muda kehilangan ingatan.Ou Chen berkata kalau ia akan mengakhiri tragedi hidupnya dengan menikahi Xia Mo dan tidak akan membiarkan siapapun mengatur hidupnya lagi. Besok kita akan membahas lebih lanjut masalah ini katanya kepada Xi Meng.
Dirumah Luo Xi yang sudah demam selama 2 hari , Shen Qiang merawatnya. Ia menanyakan ,Kenapa tidak ibawa kerumah sakit?.Aku ingin  agar kamu mengingat kebaikan-ku sehingga berhutang budi padaku. Lalu ia memberikan koran yang memberitakan rencana pernikahan Xia Mo dan Ou Chen.
Xiao Cheng bertanya kepada Zhen En mengapa dikoran orang memberitakan hal yang tidak baik mengenai kakaknya karena ia tahu kakaknya bukanlah orang yang mengambil keuntungan dari orang lain, Zhen En berkatan berita di koran tidaklah benar karena kakaknya akan menikah karena tidak dapat melupakan  cinta pertama.

Ou Chen menemani Xia Mo ketoko buku mencari buku-buku yang diminta Xiao Cheng. Xia Mo heran karena tidak ada pengunjung lain di tokom,ia bertanya pada kasir, kasir tidak menjawab dan hanya melihat ke arah Ou Chen. Ia meminta kasir menerima uang pembayaraan belanja darinya dan bukan milik Ou Chen kemudian tanpa sengaja ia melihat koran yang memberitakan rencana pernikahannya.
Di tempat lain Bos Xia menyuruh manajer membatalkan semua acara Luo Xi hari itu,karena kondisi kesehatannya belum pulih lalu menyuruh Luo Xi agar segera menjernihkan masalah kesalah pahaman dengan Xia Mo tetapi Ia berkata kalau mendengar pembicaraan mereka langsung. Bos Xia berkata agar langsung menanyakan pada Xia Mo, mungkin ia hanya balas dendam ,ia mengatakan foto Luo Xi berciuman dengan Shen Qiang juga kelihatan seperti sungguhan tetapi kenyataanya tidaklah sama seperti yang dibicarakan orang.

Bos Xia juga menceritakan masa lalunya dimana sampai saat ini ia masih menyesal,karena pada itu, ia mencintai seorang gadis yang berasal dari keluarga kaya,mereka saling mencintai tetapi terjadi suatu kesalah pahaman ketika gadis itu melihatnya bersama seorang wanita, pada waktu ia  sedang membicarakan masalah bisnis,dia menyesal karena saat itu tidak berusaha untuk menjelaskan,dan percaya kalau kekasihnya akan tetap disampingnya,sampai akhirnya beberapa waktu kemudian gadis itu menghilang dan ia tidak dapat menemukannya.
Dalam perjalanan pulang kerumah sakit setelah dari toko buku Ou Chen bilang pada Xia Mo,Apakah kamu membenci saya? Karena saya melakukan semua ini dengan cara yang tidak baik? Xia Mo,semula saya membencimu tapi setelah saya pikirkan, kamu tidak mempunyai hubungan apapun dengan Xiao Cheng saya merasa bahwa itu adalah hak kamu untuk menolak, saya yang egois memaksa kamu memberikan ginjalmu.

Ou Chen menawarkan untuk menunda pernikahan sampai Xiao Cheng sembuh dulu atau sampai Xio Mo dapat menerima dia tetapi Xia Mo bilang biarkan saja kita menikah sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan kemudian ia diturunkan didepan rumah sakit sementara .

Di rumah sakit Xia Mo bertemu Luo Xi yang sedang menjenguk adiknya. Apa kabar ? sudah lama kita tidak bertemu,Xia Mo diam saja, Luo Xi mengatakan bahwa dia tidak dapat menghubungi Xia Mo walaupun telah dicobanya berkali-kali.  Xia Mo berkata harus mematikan ponselnya karena tidak ingin menganggu ketenangan pasien. Ia menanyakan kesehatan adiknya.Tidak baik dan membutuhkan perawatan. Luo Xi menawarkan diri kalau untuk selanjutnya dia akan sering datang untuk menjenguknya tetapi Xia Mo melarangnya, Luo Xi: Kenapa? Kamu takut saya bertemu Ou Chen?dan membuat masalah dengannya.

Xia Mo, Jika kamu berpikir demikian maka biarlah seperti yang kamu pikirkan.  Luo Xi  meninggalkannya tetapi kembali lagi dan mengatakan kalau kemarin dia menjadi pembawa acara super bintang yaitu stasiun televisi tempat dimana mereka bertiga dahulu mengikuti lomba nyanyi kemudian ia menyanyikan lagu yang saat itu merka bawakan. Xia Mo tersenyum mengingat masa lalunya, kemudian ia berkata kalau saat di luar negri ia selalu memikirkan kebahagiaan singkat yang pernah mereka miliki tetapi mungkin tanpa masa lalu saya akan membuang hidup saya kemudian saya berjanji pada diri sendiri kalau saya harus kembali dan mencari tahu kenapa harus saya yang dibuang meskipun pada akhirnya itu menjadi tidak penting lagi tetapi kenapa kali ini saya menjadi orang yang dibuang lagi?

Xia Mo : Luo Xi bukankan kamu yang pertama kali ingin mengakhiri hubungan kita?
Luo Xi : Apakah benar-benar saya yang mengatakannya? Tetapi itu kan hanya perselisihan biasa diantara kekasih? Saya mengatakan karena saya marah,mengapa kamu menganggap serius? Bagaimana kamu bisa begitu cepatnya beralih? Maaf  itu salah saya, saya dan Shen Qiang tidak ada hubungan apa-apa, percayalah pada saya, saya hanya ingin kamu cemburu dan peduli pada saya sehingga saya mengatakan kata-kata bodoh itu.

Xia Mo: Kamu dan Shen Qiang tidak ada hubungan apa-apa? Saya percaya kalau skandal antara kamu dan Shen Qiang itu adalah bohong tetapi itu melukaimu. Kamu pikir saya tidak peduli terhadapmu,mungkin kita memang seharusnya tidak bersama,kamu membutuhkan seorang yang sungguh-sungguh mencintaimu yang akan cemburu bila kamu punya skandal dengan wanita lain dan akan khawatir kalau kamu pulang terlambat dan ketika kamu banyak pekerjaan dia akan marah.
Luo Xi : tidakkah kamu bisa melakukannya?
Xia Mo: saya tidak dapat melakukannya, saya tidak cemburu karena jika saya mempercayaimu maka saya percaya skandal itu bohong tetapi jika saya tidak mempercayaimu saya akan langsung meninggalkanmu dalam hidup saya banyak hal yang lebih penting dari cinta.

Luo Xi :Bagimu Xiao Cheng adalah yang paling penting,benar kan? Lalu karirmu? Lalu teman-temanmu?Mereka lebih penting dari saya,tidak apa apa, jika demikian saya akan menerima dan menghargai apa yang saya miliki,maafkan saya jika kata-kata saya menyakitimu,Xi Mo bisakah kamu tidak marah lagi dengan saya?Bisakah kamu berkata kamu ingin berpisah dengan tidak marah? Kamu akan memaafkan saya, benarkan? Maafkan saya, saya terlalu menyukaimu, saya peduli denganmu dan tidak ingin kehilanganmu, jadi saya mengatakan kata-kata buruk hari itu tetapi itu pertama kalinya saya membuat kesalahan dan saya masih punya kesempatan kan?
Xia Mo melepaskan tangan Luo Xi yang memegang dagunya dan berkata "Maaf", ini adalah salah saya meskipun kamu tidak memutuskannya duluan saya akan mengatakan juga.Luo Xi: Apakah kamu diancam ?
Xia Mo: tidak, tidak seperti itu, dia tidak mengancam saya.
Luo Xi: lalu mengapa, saya telah menyebutkan beberapa alasan, ada apa?
Luo Xi: Jadi kamu menyukainya dan kamu selalu menyukainya karena kita baru putus dan kamu telah bersama dengan begitu cepat dan bahkan kamu tidak dapat menunggu!, hubungan kalian telah berkembang menuju pernikahan?
Luo Xi: saya tidak percaya apa yang kamu katakan tadi,kamu berbohong pada saya kan? Kamu marah karena saya punya skandal dan kemudian kamu minta putus, kamu sengaja mengatakan semua ini karena kamu tahu seberapa banyak luka yang saya miliki dihati saya,wanita kejam!apa yang kamu katakan bohongkan? akting kamu sangat bagus kemudian Luo Xi mencium Xia Mo.

Ou Chen dalam perjalanan ke kantor tetapi ketika melihat toko buku ia mampir dan membeli salah satu buku yang tidak ada di toko buku sebelumnya kemudian ia kembali ke rumah sakit dan menyaksikan kejadian saat Xia Mo berusaha menolak ketika akan dicium Luo Xi


Ou Chen mendekati Xia Mo dan menghapus bibirnya sambil mengatakan kalau ia baru saja mendapat telpon kalau gedung tempat pernikahan mereka telah dipersiapkan untuk akhir bulan  kemudian ia mengajaknya jalan, Luo Xi berkata: tunggu! yang seharusnya pergi adalah saya, ia lalu meninggalkan mereka berdua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar