Selasa, 30 November 2010

Pulau Yeonpyeong di BOOM!!!!







Pulau Yeonpyeong sangat terkenal dua minggu terakhir ini. Bukan karena pariwisata atau pemandangan yang indah tetapi karena pulau ini di Bom dan dihujani tembakan oleh tentara Korea Utara.

Dimanakah Pulau Yeonpyeong  ? (lihat peta diatas)

Pulau Yeonpyeong  salah satu teritorial Korea Selatan yang dekat dengan Negara komunis Korea Utara, kira-kira  8 mil dari pantai Korea Utara. Walaupun pulau ini didiami oleh 5.570 warga. Yeonpyeong -- diucapkan yuhn-pyuhng . Sekarang tinggal 1.780 warga, dan 1.000 tentara dan marinir bertugas disana, menurut the JoongAng Daily newspaper. Pulau itu berukuran hanya 3  mil persegi. (1 mil=1609 meter)

Pulau Yeonpyeong adalah pulau kecil, pulau  tenang dan kebanyakan masyarakatnya adalah hidup dari memancing,  menjadi pembicaraan yang hangat. 2 tentara  Korea  Selatan terbunuh dan banyak masyarakat sipil terluka tembakan ke Pulau milik  Korea Selatan mengakibatkan lebih dari 60 rumah penduduk hancur dan  meneror warga sipil.

Pulau Yeonpyeong terletak 2 mil dari garis limit utara,pelebaran daerah dari Zona demilitarisasi yang memisahkan Korea. Itu adalah gambaran dari dua perang laut dimasa lampau.

Penduduk sipil sekitar 1.600, kebanyakan adalah pelaut,meraka takut tertangkap. Tetapi mereka terbiasa dengan itu, mereka mengambarkan itu adalah bagian dari kehidupan dipulau.








Source:koreantopnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar